Monday 20 December 2010

Tips sedikit Curang Paid Review: Melakukan Copy-Paste

Memenuhi janji saya menulis tentang Cara Curang Paid Review: Melakukan Copy-Paste Aman . Salah satu hambatan terbesar blogger dalam mengikuti program paid review adalah lemahnya kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. Beberapa advertiser memang memperbolehkan review dalam bahasa non-Inggris. Tapi mayoritas dari mereka mengharuskan job review dalam bahasa internasional terbesar itu. Tambahan lagi beberapa situs penyelenggara program paid review menolak mentah-mentah blog yang tidak mempunyai konten berbahasa Inggris. Contohnya Smorty. Jadi, kemampuan berbahasa Inggris (terutama tulisan) adalah syarat mutlak bagi seorang peserta program paid review. Lantas bagaimana yang tidak pandai bahasa Inggris masih adakah harapan?

Copy-paste konten
dalam mengerjakan review adalah jalan pintas yang kerap dilakukan untuk mengatasi keterbatasan tersebut. Jauh sebelum program paid review sangat populer seperti sekarang, aksi copy-paste konten sudah marak dilakukan. Padahal aksi ini sangat merugikan si peleaku selain–tentu saja–korbannya. Sebuah blog dengan konten hasil copy-paste tidak akan pernah bisa populer. Bukan saja karena seach engine akan mengabaikan blog tersebut, tapi pengunjung juga kehilangan kepercayaan terhadap pemilik blog bila dilihatnya banyak konten duplikat di blog tersebut. Apalagi sekarang ada CopyScape yang dapat dengan mudah mendeteksi situs-situs dengan konten yang sama atau mirip. Jangan sampai blog Anda terjaring.
Bagi Anda peserta program paid review, copy-paste konten adalah pantangan besar. Advertiser tidak mau Anda menulis review dengan cara copy-paste. Kenapa? Ya, karena konten hasil copy-paste akan diabaikan oleh search engine. Ini berarti link yang Anda tempatkan di review tersebut tidak dapat menolong advertiser untuk menaikkan peringkat dan popularitas situsnya. Kan advertiser rugi kalau begini? Sementara itu situs penyedia program paid review seperti SponsoredReviews, Blogvertise atau Smorty tak segan-segan membekukan status keanggotaan Anda jika mengetahui Anda melakukan copy-paste konten. Nah lho!
Maka dari itu, jika Anda ingin serius di program paid review tingkatkanlah kemampuan berbahasa Inggris Anda. Utamanya penguasaan grammar alias tata bahasa karena paid review bentuknya tertulis. Ini merupakan kunci sukses Anda di program ini, jadi cobalah untuk selalu memperbaiki dan meningkatkannya kalau ingin penghasilan Anda terus meningkat juga.
Tapi belajar bahasa Ingris kan butuh waktu, sementara tenggang waktu pengerjaan review maksimal hanya 7 hari? Oke, Anda tidak pernah dilarang kok untuk melakukan jalan pintas (baca: copy-paste). Lakukan saja hal itu kalau Anda rasa dapat menjadi solusi terbaik. Satu saja saran saya yang perlu Anda perhatikan saat melakukan copy-paste: jangan sampai tertangkap radar CopyScape! Jika sampai tertangkap basah menulis review dengan cara copy-paste konten, habislah riwayat (baca: penghasilan) Anda.
Sebenarnya ada cara aman melakukan copy-paste konten. Sekali Anda memahami cara-cara tersebut, dijamin konten hasil copy-paste Anda aman dari jeratan CopyScape. Mau tahu?  Sabar, yang itu akan saya beberkan di bagian kedua pada hari mendatang. So, tetap main ke sini ya? hehehe

___________________
Setelah kemarin membahas cara curang paid review pembukaannya doank, mari kita lanjutkan bahasan tentang bagaimana melakukan copy-paste secara aman. Maksudnya biar gak ketangkep basah sama CopyScape gitu. Bahayakan kalo ketahuan ngopi. Maka, biar hasil copy-paste kita selamat, coba cara-cara berikut ini:
1. Buatlah saduran, bukan kopian
Ini adalah cara paling elegan. Yang Anda lakukan hanyalah mengkopi isi kandungan konten, bukan teksnya. Artinya Anda harus membaca situs yang ingin dikopi, pahami apa yang disampaikannya dan catat hal-hal penting yang tak boleh dilewatkan. Setelah itu tulis ulang deh apa yang diceritakan situs tadi dengan bahasa Anda sendiri. Dengan demikian Anda memiliki sebuah konten unik, orisinil, sekaligus berbobot. Menyadur tulisan jauh lebih terhormat daripada mengkopi alias plagiat. Toh, kalau Anda tidak bilang pembaca tidak akan tahu tulisan tersebut merupakan hasil saduran. Akan lebih baik jika Anda bilang ke pembaca dan sediakan link ke halaman aslinya.
2. Memodifikasi artikel yang dikopi
Males boleh, tapi jangan keterlaluan banget dong. Buatlah perubahan bentuk pada setiap kalimat sehingga artikelnya jadi berbeda. Tentu saja perubahan ini jangan sampai mengubah maksud atau makna kalimat yang bersangkutan. Tar kalau gak nyambung malah lebih gawat jadinya. Cara memodifikasinya bisa dengan membalik susunan kata, mengubah bentuk pasif menjadi aktif atau sebaliknya, mengubah bentuk negatif menjadi positif atau sebaliknya, menghilangkan kata-kata yang dirasa tidak perlu, menambah kata penjelas sehingga kalimat menjadi lebih panjang, dan masih banyak lagi cara lain. Maksimalkan kreatifitas Anda.
3. Jangan Dikopi 100%
Kalau Anda melakukan copy-paste utuh-utuh, itu sama saja menyerahkan diri pada CopyScape. Jangan pernah mengkopi konten 100% alias utuh. Kopi 1-2 paragraf saja, modifikasi lantas tambah dengan tulisan Anda sendiri. Misalnya paragraf pembuka Anda tulis sendiri, lalu paragraf selanjutnya hasil kopian, begitu seterusnya diselang-seling. Atau bisa juga hasil kopian jadi paragraf terakhir. Kalau Anda tidak bisa memberi tambahan sendiri, terpaksa deh nyari artikel lain sebagai pelengkapnya. Tapi selalu ingat untuk memodifikasi setiap kopian yang Anda buat.
4. Merangkum banyak artikel dari beberapa sumber
Carilah sebanyak mungkin artikel yang sesuai dengan tema review yang akan ditulis. Gunakan mesin pencari atau buka situs article directory untuk mencarinya. Ya, semacam riset kecil-kecilanlah untuk mengetahui apa yang diangkat orang lain dalam tema tersebut. Kalau Anda dapat merangkum seluruh artikel yang berhasil diperoleh dan menuliskannya dengan bahasa Anda sendiri tentu akan jauh lebih baik hasilnya. Tapi jika tidak, ‘jahit’ saja artikel-artikel tersebut. Maksudnya melakukan penggabungan dengan mencomot sedikit bagian dari tiap-tiap artikel. Satu kalimat dari artikel ini lalu disambung dengan kalimat dari artikel lain. Begitu seterusnya sampai utuh tercipta satu artikel baru. Ingat, Anda tetap harus memodifikasi setiap kalimat hasil kopian tersebut.

__________
Masih melanjutkan trik cara curang paid review, setelah menjelaskan cara kopi paste yang aman sekarang saya akan bahas alat2 / tools dan langkah2 melakukan kopi paste secara detail. Ikuti tips trik berikut:
Salah satu tools yang bisa anda gunakan adalah Menggunakan Google Blog Search. Untuk mendapatkan postingan review yang ingin dikopi anda silakan buka Google Blog Search, kemudian ketikkan judul atau bisa juga anchor text yang biasa diminta oleh advertiser. Nah lo, dah keluar sekarang tinggal pilah-pilih dan mengikuti prosedur seperti postingan ini dan jadi deh postingan review. O ya, kalo pingin gak terlalu ketahuan anda bisa mengatur waktu pencarian blog tersebut dibagian kiri google blog search ada pilihan: 1 jam terakhir, 1 hari terakhir dst kalo bisa cari waktu terjauh biar gak ketahuan banget sama advertiser.
Ok untuk sekarang demikian aja untuk trik curang paid review akan saya bahas edisi berikutnya  Cara Curang Paid Review: Melakukan Copy-Paste Aman(III)
Waduh, kayaknya saya belum puas juga membeberkan berbagai trik curang melakukan copy-paste aman. Kali ini saya akan bahas gimana cara menggunakan google translate untuk mengerjakan job review. Anda tahukan google translate? Itulo salah satu bagian google yang bisa digunakan untukmentranslate kat perkata, paragraph perparagraf bahkan 1 website yang isinya bahasa Negara lain bisa kita nikmati dalam bahasa Indonesia.
1. Anda bisa menggunakan translate dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Cara nya mudah pertama2 anda buat dulu posting dalam bahasa Indonesia di notepad atau dimana gitu… lanjut, kopi postingan Indonesia itu ke kolom translatornya pillih bahasa Indonesia, to English klik translate dan tada…. Postingan anda sudah jadi. Tapi perlu dicek dulu apakah bahasanya bener atau salah, kadang kadang bahasanya ada yang gak cocok, biasanya bahasa yang gak baku, makanya lebih baik nulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar aja.
2. Masih menggunakan google translate, cara kedua ini namanya membuat unik konten. Artinya kita gak bakal ketahuan kopi paste karena artikel kita bakal dianggap artikel yang baru ditulis alias orisinil oleh google. Caranya adalah pertama2 cari tulisan yang mau dikopi paste, terus kopi ke kolom google translate, lalu ubah dari bahasa inggris ke bahasa lain sepoerti Korean, japan, French dll, kalo sudah kopi lagi hasil translate itu ke bahasa lain lagi makin banyak diubah ke bahasa lain makin aman anda. Setelah mengubah kurang lebih 2-3 kali ke bahasa lain lalu ubah lagi ke dalam bahasa inggris. Nah dijamin, gak bakal ketahuan google.
Namun, biarpun kelihatannya gampang karena gak perlu capek2 ngerancang postingan sendiri, saya anjurkan anda untuk tetap mencoba menulisnya sendiri, kenapa? Karena gak mungkin selamanya anda aman dari penalty broker, bisa aja anda dibanned gara gara ketahuan kopi paste / ketahuan menggunakan translator. Jadi, saran saya gunakan semua trik curang ini apabila anda kekepet gara2 waktu tenggat dah mepet atau gara2 kebanyakan job, jadi biar cepet dalam pengerjaannya.
______________________________Waduh, kayaknya saya belum puas juga membeberkan berbagai trik cara curang paid review:melakukan copy-paste aman. Kali ini saya akan bahas gimana cara menggunakan google translate untuk mengerjakan job review. Anda tahukan google translate? Itulo salah satu bagian google yang bisa digunakan untuk mentranslate kata perkata, paragraph perparagraf bahkan 1 website yang isinya bahasa Negara lain bisa kita nikmati dalam bahasa Indonesia.
1. Anda bisa menggunakan translate dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Cara nya mudah pertama2 anda buat dulu posting dalam bahasa Indonesia di notepad atau dimana gitu… lanjut, kopi postingan Indonesia itu ke kolom translatornya pillih bahasa Indonesia, to English klik translate dan tada…. Postingan anda sudah jadi. Tapi perlu dicek dulu apakah bahasanya bener atau salah, kadang kadang bahasanya ada yang gak cocok, biasanya bahasa yang gak baku, makanya lebih baik nulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar aja.
2. Masih menggunakan google translate, cara kedua ini namanya membuat unik konten. Artinya kita gak bakal ketahuan kopi paste karena artikel kita bakal dianggap artikel yang baru ditulis alias orisinil oleh google. Caranya adalah pertama2 cari tulisan yang mau dikopi paste, terus kopi ke kolom google translate, lalu ubah dari bahasa inggris ke bahasa lain sepoerti Korean, japan, French dll, kalo sudah kopi lagi hasil translate itu ke bahasa lain lagi makin banyak diubah ke bahasa lain makin aman anda. Setelah mengubah kurang lebih 2-3 kali ke bahasa lain lalu ubah lagi ke dalam bahasa inggris. Nah dijamin, gak bakal ketahuan google
.
Namun, biarpun kelihatannya gampang karena gak perlu capek2 ngerancang postingan sendiri, saya anjurkan anda untuk tetap mencoba menulisnya sendiri, kenapa? Karena gak mungkin selamanya anda aman dari penalty broker, bisa aja anda dibanned gara gara ketahuan kopi paste / ketahuan menggunakan translator. Jadi, saran saya gunakan semua trik curang ini apabila anda kekepet gara2 waktu tenggat dah mepet atau gara2 kebanyakan job, jadi biar cepet dalam pengerjaannya. Ok sekian sedikit tips dari saya mau komen alhamdulillah mau gak ya gak usah
______________________________
Waduh, mungkin ini cara curang paid review  :kopi paste. Dari semua edisi cara curang tsb kali ini anda harus menggunakan sebuah software rewrite namanya WORDFLOOD. Software ini sangat memudahkan kita untuk mengerjakan job review, cara kerjanya hamper sama dengan postingan saya Cara Curang Paid Review: Melakukan Copy-Paste Aman(III) yakni dengan mengubah beberapa kata dengan kata lain yang maknanya sama. Cara penggunaan software rewriter akan saya bahas kali ini.
  1. Cari konten yang akan dibuat menjadi unik konten, kemudian kopi.
  2. Paste pada kolom yang tersedia, kemudian klik gambar kotak merah pada sudut kanan bawah atau liat aja tulisan rewrite.
  3. Selanjutnya, akan ada beberapa kata yang digarisbawahi
  4. Klik pada kata yang bergaris bawah itu, kemudian akan muncul scroll dengan isi berupa beberapa kata
  5. Pilihlah kata yang paling cocok untuk mengganti kata tsb
  6. Lakukan hal itu untuk beberapa kata yang lain
  7. Job review anda pun selesai, tinggal posting aja.
Jika anda sudah mengerti, dan ingin mencoba silakan anda download gratis wordflood v2 ini gratis, silakan cari digoogle sendiri.
Eit tapi ingat, kalo udah sukses jangan lupain blog ini ya… hehehe

0 comments: