Friday 3 December 2010

BUAT WEB TOKO GRATIS -COBA DEH

Untuk buat website commerce, coba deh pakai nopCommerce. Untuk setup juga gampang sekarang. Tinggal pake WebPlatform Installer (WPI). Download aja disini, trus install dulu WebMatrix dari WPI nya. Nah, dari WebMatrix, bisa lebih gampang ubah-ubah tampilan nopCommercenya.



Kalau udah install WebMatrixnya, tinggal pilih site from Web Gallery trus pilih aja nopCommerce didalamnya. Nanti ikutin aja stepnya. WebMatrix ini juga bisa jadi editor untuk modifikasi website nopCommerce nya. Juga udah ada WebServernya, jadi gak perlu install lagi.



Untuk editornya, juga cukup keren kok:



Untuk ubah tampilan nopCommerce, paling gak harus ngerti HTML dan CSS sih. Banyak kok buku nya di toko buku. Enaknya pakai WebMatrix, untuk deploy ke hosting, tinggal minta dibukain FTP aja, trus deploy dari WebMatrix.



Kalau masih bingung juga, coba cari aja programmer yang bisa bantuin pakai WebMatrix. Kalau cuma ganti tampilan sih gampang harusnya.

NoCommerce ini juga Open Source, jadi gampang dimodifikasi nantinya. Site Open Source nya disini. Paling gampang sih pakai WebMatrix aja, jangan lupa downloadnya disini.

Semoga membantu.

0 comments: