Monday 30 January 2017

Polyester fiber, Apakah Itu? Dan Apakah Fungsinya?



Polyester fiber adalah salah satu produk keunggulan Hilon. Tetapi banyak yang masyarakat belum tahu apakah itu Polyester fiber. Karena itu hilon akan membahas tentang polyester fiber, apakah itu Polyester fiber dan apakah fungsinya.

Apakah itu Polyester fiber?

Polyester fiber merupakan suatu bahan yang dihasilkan dari senyawa kimia sintetis dengan bermacam kegunaannya dalam frare industri di Indonesia. Bahan dan bentuk Polyester fiber sering dinyatakan pada jenis serta alami, contohnya seperti, katun atau wol yang dapat di rancang untuk benang.
Polyester fiber merupakan suatu kategori polimer yang mengandung fungsional ester dalam rantai utamanya. Walaupun terdapat banyak sekali polyester yang merupakan suatu bahan yang pada polietilena tereftalat (PET). Tetapi Polyester merupakan suatu bahan kimia yang alami seperti yang kutin dari kulit ari tumbuhan, maupun zat kimia sintetis seperti polikarbonat dan polibutirat. Serat Polyester berbentuk Ion molekul yang sangat stabil dan kuat.

Apakah Fungsi Dari Polyester fiber?

Fungsi dari Polyester fiber adalah untuk digunakan dalam pembuatan bermacam produk seperti, pakaian, peralatan rumah tangga, kain, perekam kaset komputer, dll. Karena terbuat dari bahan alami Polyester fiber memiliki keunggulan salah satunya tidak menyerap kelembaban dan minyak. Dengan daya serap yang baik membuat pakaian semakin nyaman untuk digunakan.
Pakaian yang menggunakan Polyester fiber tidak mudah menyusut dan berubah bentuk. Dan kain pakaian pun mudah untuk diwarnai atau disablon dan tentunya tidak akan rusak oleh jamur. Selain itu Polyester fiber juga sering digunakan untuk mengisi bantal, selimut, pakaian luar, dan kantong tidur

0 comments: