Masalah2 pada motor standar,,
keluhan yang biasanya d bicarakan oleh setiap pengendara motor ialah,tenaga motor sangat kurang.ini disebabkan oleh kopleng ganda & kampas kopling telah aus atau telah tipis,,trus gimana donk cara nya?apa musti di ganti,,?motor saya kan baru 3 bulan,masak harus di ganti,,,,
jangan panik bro,itu mah bisa d akalin,caranya,,?
1.kalo motor yang memakai transmisi otomatis (contoh,supra,jupi,shogun,de el el)
cukup dengan meregang 3 per yang ada d kopling ganda itu
eits,jangan terlampau kendor,ntar motor nya melompat lagi (mank nya monyet lompat2)
2.buat motor yang memakai kopling manual ( thunder,tiger,king,GL pro de el el)
cukup dengan menambah kampas kopling nya doank,misal nya GL pro yang
memiliki kampas kopling 5 buah bisa ditambah 1 lagi kok,,hal serupa juga bisa
di lakukan di motor yang memakai sistim kopling otomatis,,gampang kan?
kan sayang kalo barang asli di ganti ama barang baru,g tau kan asli or g" nya
so,bagi para pengendara sepeda motor,jangan langsung percaya ama para mekanik
gayanya seh make baju yang bertulisan MEKANIK,tapi ilmu nya g lebih banyak dari anak STM
Apabila motor anda terendam air akibat banjir atau terperosok dalam sungai sehingga air masuk kedalam mesin, kini ada solusi yang murah tanpa perlu membongkar mesin.
Untuk Motor Bensin 4 tak
Langkah 1: Lepaskan filter udara dari sarangannya dan keringkan dengan lap.
Langkah 2: Keringkan koil dan distributor serta kabel busi dari air
Langkah 3: Kuras oli mesin sampai habis dan bersihkan filter oli.
Langkah 4: Isi mesin dengan ” Oli spesial yang larut dengan air” yaitu Shell Dromus B , Esso
Kutwell 30, 40,45 atau 50 , Mobilmet 122/110. atau TOTAL Lactuca LT2 Bila isi oli normal 0.9 ltr
anda harus mengisi oli satu liter
Langkah 5: Gerakkan mesin dengan starter kaki tanpa dikontak sekitar 30 kali (posisi katup
bensin tertutup)
Langkah 6: Kuras oli pelarut tersebut sampai habis dan perhatikan warnanya bila oli tersebut
berwarna putih susu menandakan ada air yang dilarutkannya dan tunggu sekitar satu jam agar
semua cairan oli pelarut terkuras habis.
Langkah 7: Isi mesin dengan Pertamina ENDURO atau Mesran Super 20W50. Setelah isi oli
cukup hidupkan mesin dan jalankan mesin sampai 1 jam agar mesin cukup panas. Setelah itu
kuras kembali oli dari dalam mesin dan pastikan sudah tidak ada air dalam oli dan pada filter oli.
Langkah 8: Isi dengan oli Enduro atau Mesran Super 20W/50 dan jalankan mesin seperti biasa.
1 /
Saturday, 24 April 2010
TUNE UP MOTOR
02:52
No comments
0 comments:
Post a Comment